Translate

Jumat, 21 November 2014

Apakah Allah Mencintaiku?

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Di jawab ya salamnya, karena menjawab salam itu wajib :

Allah berfirman : 

4:86
Artinya :
"Apabila kamu diberi penghormatan dengan sesuatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan yang lebih baik dari padanya, atau balaslah penghormatan itu (dengan yang serupa). Sesungguhnya Allah memperhitungankan segala sesuatu." (QS an-Nisa :86)

Pada posting kali ini ana ingin bercerita tentang pengalaman ana mendapat hidayah saat umur ana 20 tahun. Semua ini berawal dari galau, merasa tidak ada yg sayang pada diri ana .karena hubungan yg ga pernah bener dengan sang pacar. orang tua sibuk dengan pekerjaannya. teman yg hanya peduli pada dirinya sendiri. sahabat pun sudah tidak sehati

Singkat cerita, saat ana mendengar Adzan, ana teringat akan Allah. Dan disitu ana sempat berpikir "Apakah Allah mencintai ana?". untuk mengetahui jawabannya, ana coba paksakan diri ana, membuka dan membaca Al-Qur'an, ya walaupun cuma artinya yg ana baca. wajar lah ana kan mantan orang jahilliah & kafir. sudah lama sekali ana meninggalkan Allah & sudah lama juga tidak membaca Al-Qur-an, dan terakhir itu waktu SD kelas 6, makannya ana lupa cara baca Al-Qur'an.

Singkat cerita lagi, setelah ana baca-baca Al-Qur'an. ana dapati dlm Al-Qur'an, Allah mencintai orang-orang yg sabar,berjihad, tawakal, patuh pd perintah Allah SWT. Dan ana lihat pada diri ana, tidak ada sifat dalam diri ana yg membuat Allah cinta pada diri ana. ana orang tidak sabar, lemah dalam melawan nafsu, & boro-boro jihad (saat dulu ana takut mati).
setelah membaca Al-Qur'an hati ana semakin galau luar biasa.bagaimana tidak, Allah saja tidak mencintai ana. sebenarnya ana sudah putus asa, tapi sedikit terobati saat ana menemukan ayat berikut :

39:53


Artinya :
"Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
(QS. Az-Zumar: 53)

Setelah membaca ayat tersebut, ana berfikir berarti "Masih ada kesempatan untuk mendapatkan cinta Allah", meskipun ana sudah bersikap keterlaluan pada Allah. ana juga tersadar, mungkin ini mengapa Allah di Panggil "Maha Pengasih & Maha Penyayang"
.
Karena membaca surah Az-Zumar : 53. Ana sedikit lebih semangat lagi untuk terus kembali baca Al-Qur'an untuk menemukan bagaimana caranya kembali merai cinta Allah, dan Alhamdulillah, ana menemukan ayat Allah, yg berisi bahwa Allah mencintai orang-orang yg suka bertaubat.

2:222

Artinya :
"Mereka bertanya kepadamu tentang haidh. Katakanlah: "Haidh itu adalah suatu kotoran". Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haidh; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri."  (QS. Al-Baqarah: 222)

Setelah membaca surah Al-Baqarah : 222, ana merenung mungkin ayat ini untuk ana & untuk org-org yg seperti ana. Disitu perasaan ana senang sekali segaligus bercampur dengan malu pada Allah. Allah begitu menyayangi hamba-Nya, tetapi hamba-Nya malah melupakan-Nya & lalai kepada-Nya. Sekali lagi ana tersadar, ternyata benar yg ustadz-ustadz katakan tentang Al-Qur-an, bahwa Al-Qur'an adalah Cahaya/Petunjuk bagi manusia.

Saya mohon ampun pada-Mu ya Allah & bertaubat, semoga ini membuat Allah mencintai diri ana dan org-org yg mau bertaubat.

Dari pengalaman ana ini. ana dapat kesimpulan, bahwa hidayah/petunjuk itu di jemput, bukan di tunggu. Mari kita renungkan saudara-saudariku. Jangan hanya memikirkan cinta dari manusia saja. pikirkan juga apakah Allah mencintai kita

Ketahuilah saudara-saudariku :
Mengharap surga tanpa beramal adalah dosa dari dosa-dosa.
Menunggu hidayah tanpa menjempunya, adalah salah satu dari terpedaya.
Mengharap Rahmat dr Tuhan yg tidak kita ta'ati adalah Kebodohan & Kedunguan.

Sekian dari ana, semoga posting ini bermanfaat. bila Ada kesalahan ana minta maaf yg sebesar-besarnya. bila ada Kebenaran itu mutlak berasal dari Allah. mohon di maafkan, bila tidak di maafkan, itu akan menjadi tanggungan ana di akherat, janganlah membiarkan ana masuk neraka sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar